#LoveHoliday


Hello Lolita Lovers!
Senangnya bisa liburan panjang disela-sela sibuknya yang mau ujian yaa~ (semangaat!)
Para admin juga lagi liburan nih, sejenak istirahat dari kegiatan rutin harian hehe^^ 
Bagaimana dengan liburan kalian? Ada yang lagi diluar kotakah, mungkin sekalian pulang kampung? :) apapun liburannya jangan lupa tujuan utamanya, untuk bersenang-senang dan refreshing pikiran dan badan. Hati-hati saat kepulangan dan pastikan kalian sudah siap beraktifitas kembali minggu depan. Awas niiih nanti ada yang masih kebawa hawa liburannya pas di kantor atau di sekolah.. :D 
Lalu gimana sih asiknya kalau lagi musim semi ala nagri atau Spring Season berbusana Lolita?
Cobak disimak ya ulasannya berikut ini! 
Cheers!
HIN in #LoveHoliday

Dengan tagar Love Holiday, udah pasti ngebahas soal liburan. Asik nih, kita punya kesempatan meluangkan waktu istirahat di awal Mei ini untuk melakukan hal-hal yang kita suka, atau yang sudah kita rancang.  
Mungkin beberapa dari kalian sudah merancang di jauh-jauh hari untuk liburan minggu ini. Ada yang pergi ke gunung, ke pantai, atau keluar kota bahkan keluar negeri. Atau nggak kemana-mana alias meluangkan waktu "Me-Time" di rumah dengan segudang kegiatan yang kamu suka ya :) apapun, bebas! asal kamu tidak terbebani melakukannya. 
Ngomong-ngomong, minggu depan (14-15 Mei 2016) di kawasan Little Tokyo Blok M akan digelar kembali acara tahunan Ennichisai. Nah, apakah kalian ada rencana untuk pergi kesana? Kalau iya, buat kamu Lolita Lovers apakah sudah menyiapkan sesuatu bertema Lolita?
pic source: art by Hinato from Polyvore.com


Spring Season atau musim semi bagi negara 4 musim adalah saatnya bunga-bunga bermekaran dengan indah di taman. Sementara di Indonesia hanya mengenal 2 musim di dunia fashion, yaitu Moon season (musim Bulan/musim hujan) dan Sun Season (musim Matahari/musim panas). 
Maka dari itu nuansa bunga kerap muncul pada desain busana keluaran koleksi Spring/Summer.
pic source: www.kawaii-box-co.tumblr.com


Musim Semi walau identik dengan nuansa bunga, harus diperhatikan juga lho beberapa poin penting saat mengenakannya, apalagi kalau kamu ingin pergi ke lokasi outdoor seperti taman. Hal-hal yang harus diperhatikan adalah seperti dari jenis bahan busana kamu, apakah cukup nyaman untuk menyerap keringat atau tidak, tapi juga masih sedikit berangin sejuk, maka dari itu siapkan outer/luaran yang cukup menghangatkan badan diwaktu-waktu tertentu. 
Dan, oh ya, hindari busana dengan corak bunga meriah dengan warna mencolok seperti oranye, kuning, pink menyala dan warna 'mentereng' lainnya. Karena jika tujuanmu adalah taman penuh dengan bunga-bunga, dan kamu sedang asik-asiknya piknikan, bisa jadi kamu menjadi sasaran lebah-lebah atau tawon bunga. Karena motif itu seperti kamuflase taman bunga palsu bagi binatang penghisap sari bunga tersebut.
Pic source: calantheandthenightingale.tumblr.com


Selain motif bunga, nuansa vintage juga bisa terlihat manis dikenakan :) tambahkan aksesori seperti drawstring hat (topi jerami) cukup menangkal panas di kepalamu saat berada diluar ruangan.
Pic source: images.4chan.tumblr.com


Tidak suka atau tidak punya motif bunga? Gak masalah. Kamu punya koleksi nuansa pastel juga bisa :)
Gunakan busana sesuai lokasi dan acara supaya terhindar dari julukan "Fashion Disaster".
Pic source: chaotichypnotism.tumblr.com


Bagaimana dengan make up & hair style? Natural make up dan gaya kepang bisa menjadi salah satu pilihanmu. Make up terkini yang lagi hits banget adalah fake glitter freckles. Beri glitter atau bubuk berkilau di sekitar pipi dan hidung untuk efek bintik-bintik yang cute. Untuk inspirasi gayanya akan Admin Hinato kasih di album sebelah ya ^^
Pic source: portal-of-fantasy.tumblr.com


Inspirasi terciptanya fashion Lolita bukan hanya dari era Rennaisance dan Gothic saja lho. Potongan dress tahun 40 dan 50 memberi andil besar bagi salah satu sub fashion terbesar di Jepang ini. Potongan "cupcake dress" (potongan rok yang kini umum di busana Lolita), begitulah sebutannya pada era 50-an, menjadi style yang tetap bertahan dan menjadi ciri khas pada fashion Lolita. 
Jadi kalau kamu punya dress vintage dari jaman Mama masih muda, coba dilihat lagi.... ada yang bisa diaplikasikan nggak buat style Lolita? :) pasti ada. 
Pic source: memloves.tumblr.com



Pic source: kuma-noona.tumblr.com


Pic source: frillypinkdreams.tumblr.com


Bagi pecinta Gothic Lolita, bisa aja kok kamu tetap pakai busana Gothic di musim Semi. Kamu bisa mengganti blouse lengan panjang dengan lengan pendek. Hindari pemakaian opaque, ganti dengan kaus kaki. 

Pic source: 33.media.tumblr.com


Gothic Lolita coordinate for Spring season.

Pic source: mysubarashiilolidays.tumblr.com


Girly Lolita coordinate for Spring season.

pic source: Pinterest.


Pastel Lolita coordinate.

Ganti trench coat dengan cardigan untuk pasangan dress Lolitamu. More light and more comfortable.

Pic source: otomeexcentrica.tumblr.com


Pic source: Pinterest.

0 comments:

Post a Comment

 

instagram @jktlolitacommunity #komunitaslolitajakarta #klj #jktlolitacommunity