Let's Sail Away


Good evening!
Beberapa orang mengenal Sailor uniform atau seragam pelaut kali pertama berasal dari pop culture Jepang. Seringnya kita temui seragam dengan kerah persegi di bagian punggung ini membuat kita akrab dengan model busana yang aslinya diadaptasi dari militer kelautan negeri barat.
Dikutip dari Reddit.com tentang sejarah seragam pelaut yang berkembang pesat di tanah Jepang & Korea; "Pada saat Restorasi Meiji, di mana Jepang mulai dengan pesatnya termodernisasi, satu hal yang cepat didirikan adalah pendidikan wajib publik. Pada saat itu, sebagian besar orang asing di Jepang menjadi penasihat dari pihak militer, khususnya angkatan laut. Seragam pelaut cukup menarik untuk masyarakat Jepang (terutama karena itu berbeda dari pakaian tradisional mereka) dan juga terlihat mudah untuk dibuat. Jepang mengadopsi banyak kebiasaan Barat, seperti dengan dokumen gambar Kaisar Meiji mengenakan seragam bergaya Eropa. Ini tidak terkecuali. pakaian pelaut adalah busana yang populer untuk anak-anak Eropa pada saat itu, sehingga kemungkinan bahwa Jepang mengadopsi pakaian yang sama untuk anak-anak mereka sendiri di sekolah-sekolah." (2015)

Hingga kini adaptasi busana yang dikenal warna biru laut bergaris putih ini masih populer, bahkan modifikasinya semakin keren. Apalagi dengan style Lolita. Beberapa brand kenamaan seperti Angelic Pretty, Metamorphose temps de Fille, pernah membuat koleksi Sailor dengan berbagai macam desain menarik.
Nah gimana menurut kalian? Apakah kamu termasuk yang jatuh hati dengan style Sailor? Bisa jadi ide bagus untuk kesempatan bunkasai berikutnya nih! :) Kalau admin Hinato sih cintaaa banget sama style ala anak sekolah Jepang ini heheee ^^
Cheers!
HIN
Pic source:
tumblr.com
- Pinterest


Style Sailor Lolita ini manis banget. Jadi makin terlihat feminin dengan tambahan renda putih di tepian kerah pelaut.


Pic Source: honeyed.tumblr.com (via pinterest.com)


Sailor Lolita dengan tone biru ini semakin terlihat manis ditambah drawstring hat dan renda. Hmmm.... jadi ingin piknik ke pelabuhan ^^




Penambahan pita tidak hanya berguna sebagai dasi (seperti seragam usagi tsukino, sailor moon), tapi juga bisa diletakkan di pinggang depan atau belakang. Tampilan beret hat semakin mempermanis keseluruhan style Sailor Lolita.

Piknikan yuk!

Pic Source: maysakaali.tumblr.com (via pinterest.com)


Blue-red-white never goes wrong! 
Mix n match dengan aksesoris kesayangan seperti lace wrist bands dan sedikit bunga, bisa menaikan level tampilan menjadi unik dan memukau.
Siap di Bunkasai banget nih yaaa ^^

Pic Source: shadow-walk.tumblr.com (via pinterest.com)


Hanya ingin menampilkan 1 warna dominan seperti biru saja pada style Sailor Lolita? Bisaaaa.
Karena Lolita identik dengan kerut & renda, bisa banget kamu tambah pada desain Sailor Lolita. 

Pic Source: shiroyuri.tumblr.com (via pinterest.com)


Bukaan kancing di depan, atau zipper di bagian belakang sah-sah aja. Selama kerahnya berbentuk Sailor kamu siap melayarkan kapalmu ke samudra!

Pic Source: theheianprincess.tumblr.com (via pinterest.com)


Salah satu koleksi dengan desain Sailor dari Angelic Pretty dengan tampilan klasik. Cocok dikenakan saat summer season, atau tambahkan kemeja lengan panjang untuk tampilan yang lebih formal. 
Topi beret dan keranjang piknik atau mahkota dan tongkat princess, pilih mana? wink emoticPic Source: Angelic Pretty

Pic Source: Angelic Pretty


All hands on deck! Siapkan topi yang bisa menahan rambutmu saat mengenakan outfit style Sailor Lolita. Kamu siap untuk bergaya! Aye Aye, Captain!

Pic Source: hildekitten.tumblr.com (via Pinterest.com)



nk emoticoPic Source: maysakaali.tumblr.com (viapinterest.com)



0 comments:

Post a Comment

 

instagram @jktlolitacommunity #komunitaslolitajakarta #klj #jktlolitacommunity