About Sweet Lolita



Hello. Selamat siang~
Admin Sou here~

      Sesuai janji pada waktu di fanpage FB, kita akan membahas polling terbanyak. Antara Sweet Lolita dengan Gothic Lolita. 




Berhubung Sweet Lolita lebih mendominasi, maka kami akan membahas mengenai unsur-unsur dari Sweet Lolita.

    Sweet Lolita, atau yang dikenal ama-Loli (甘ロリ) di Jepang, lebih cenderung pada gaya Victoria. Sweet Lolita juga mengadopsi gaya dasar Lolita dengan menggunakan warna yang lebih ringan dan banyak menggunakan motif yang disukai anak-anak kecil. Tema motif yang digunakan antara lain adalah buah (like cherry, strawberry, maupun jenis buah manis lainnya), bunga (like mawar, melati, lily maupun Sakura), renda, petticoat, motif dessert (misalkan, kue, eskrim, maupun pudding), tema binatang (unicorn, anak kucing, kelinci, maupun anak anjing), dan ditambah dengan hiasan pita untuk menekan kesan lucu maupun imut pada Sweet Lolita. Tema yang paling trend pada Sweet Lolita adalah terinspirasi dari Alice in Wonderland, Candy dan dongeng klasik. Perhiasan maupun pernak-pernik yang dipakai Sweet Lolita menjadi fantasi dalam pakaian pelengkap.





   Hiasan kepala, topi dan busur merupakan aksesoris yang paling populer oleh para pecinta Sweet Lolita. Tas dan dompet yang digunakan juga memiliki design ala putri maupun bentuk-bentuk lucu seperti buah, mahkota, hati, binatang atau boneka binatang.
      Brand Sweet Lolita yang paling banyak dikenal adalah Angelic Pretty, Baby, The Stars Shine Bright, dan Metamorphose temps de fille.









   Warna yang banyak digunakan oleh Sweet Lolita adalah Pink, biru muda, putih, maupun warna pastel lainnya. Makeup yang digunakan pun juga banyak menggunakan warna natural, seperti peach, pink, pearl makeup maupun nude. Tampilan makeup juga dipasangkan dengan lipstik warna merah muda cerah, merah atau flesh-pink lipstik.




    Kamu bisa juga melihat tutorialnya melalui Youtube.

https://www.youtube.com/embed/iV_yiVZtIOk
https://www.youtube.com/embed/4TTvwbShpVU

    Sekian pembahasan KLJ minggu ini. Kami akan membahas tema selanjutnya dengan tema Lolita yang lainnya. Terima kasih dan ditunggu kritik maupun masukan untuk artikel selanjutnya.




0 comments:

Post a Comment

 

instagram @jktlolitacommunity #komunitaslolitajakarta #klj #jktlolitacommunity