Tsarina Lolita


Inspirasi terbesar fashion Lolita pada era Rococo. Namun detil menarik dari penjuru negara kawasan Eropa juga sangat mempengaruhi. Salah satunya adalah gaya ala bangsawan Rusia. Tsar/Tsarina, sebutan bagi penguasa negara Bulgaria, Serbia dan Rusia. Pelafalan Tsar/Tsarina sedikit berbeda di wilayah Jerman. Mereka disebut Czarin/Zarin, Perancis: Tsarine/Czarine, Italia & Spanyol: Czarina/Zarina.

Peninggalan para bangsawan masih bisa kita lihat di beberapa bangunan dan barang-barang seni seperti lukisan dan ukiran. 

Komunitas Lolita juga tumbuh bersemi di negara Rusia. Lolita lovers disana cukup sering melakukan photo shoot, apalagi saat winter. Kontras busana Lolita yang terinspirasi gaya Tsarina terlihat memukau dengan background putih bersalju.

Seperti yang diambil dari halaman gaya majalah VOGUE Japan 2013. Walau tidak sepenuhnya seperti gaya Lolita pada umumnya, namun detil khas Tsarina bisa banget kamu lirik nih :) Bunga-bunga dengan jalinan benang emas, kain suede hingga velvet menjadi ciri khas tertentu. Jangan lupa lengkapi dengan Fur Muff atau penghangat tangan.


HIN

Photo Souce:
"The Anastasia of Winter"
VOGUE JAPAN, December 2013
Model: Lindsey Wixson (Society)
Photographer: Emma Summerton (CLM)
Stylist: Giovanna Battaglia
Hair: Neil Moodie (Dandv)
Make up: Mathias van Hooff (Julian Watson)












0 comments:

Post a Comment

 

instagram @jktlolitacommunity #komunitaslolitajakarta #klj #jktlolitacommunity